STT Bandung Sukses Gelar Wisuda ke Delapan Belas, Lahirkan Generasi Berdaya Saing Global

blog-img 14 November 2022

Telah dilaksanakan dengan meriah dan sukses Wisuda ke-XVIII (delapan belas) Sekolah Tinggi Teknologi Bandung di Harris Hotel & Conventions Festival Citylink Bandung. (14/11)


Wisuda kali ini diikuti oleh 271 Wisudawan yang berasal dari 3 program studi di STT Bandung, dengan jumlah masing-masing dari Program Studi Teknik Industri sejumlah 156 Wisudawan, 81 Wisudawan Program Studi Teknik Informatika dan sejumlah 34 dari Program Studi Desain Komunikasi Visual.


Dalam rangkaian acaranya, Muchammad Naseer selaku Ketua STT Bandung menyampaikan perkembangan STT Bandung dalam lingkup kolaborasi, prestasi dan akademik di STT Bandung serta pesan penting kepada para Wisudawan.


“Sekolah Tinggi Teknologi Bandung telah menjalin kolaborasi tidak kurang dari 125 mitra untuk saling berkontribusi yang mewakili Penta Helix, izinkan pula kami menyampaikan perkembangan lain sepanjang tahun 2022 dalam hal ekosistem prestasi Institusi, Dosen dan Mahasiswa dalam tingkat Nasional hingga Internasional” Ujarnya.


“Tugas kami mendidik telah usai, namun tugas kami mendampingi tidak akan pernah selesai. Berkiprahlah dan terus berkibar, selamat jalan, selamat mengabdi sepanjang jalan.” Sambung Naseer.


Iip Hidajat, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Barat sebagai keynote speaker menyampaikan pentingnya perkembangan perguruan tinggi di era teknologi.


“Anda benar memilih perguruan tinggi Sekolah Tinggi Teknologi Bandung, karena  perkembangan perguruan tinggi memiliki peran penting dalam hal kemajuan teknologi yang tidak bisa kita hindari dalam kehidupan  sehari-hari” Ujar Iip dalam sambutannya.


Dalam rangkaian acaranya, juga hadir secara langsung dilaksanakan Ceremonial Penandatanganan Perkerja sama oleh STT Bandung dengan 7 (tujuh) Instansi, yaitu kerja sama STT Bandung bersama Pengadilan Militer II-09 Bandung, Komisi Nasional Disabilitas RI, Disdagin Kota Bandung, Dinas KOPUKM Kota Bandung, Kwartir Daerah Jawa Barat, Caraga State University Filipina dan SMKN Kota 4 Sukabumi yang diharapkan dapat menjalin kolaborasi dan saling berkontribusi dalam lingkup Pentahelix.


Faktanya acara Wisuda ke- XVIII STT Bandung kali ini merupakan hasil dari sebuah ketangguhan menghadapi perubahan tata kelola dalam pembelajaran karena pandemi Covid-19, namun Mahasiswa STT Bandung terbukti tangguh dan kuat hingga dapat menyelesaikan semua tantangannya .


-Wisudawan STT Bandung You did it-