STT Bandung Kembangkan Sistem Informasi dan Wujudkan Kelurahan Digital di Bojongloa Kidul

blog-img 05 November 2022

Telah dilaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama di Sekolah Tinggi Teknologi Bandung Jl. Soekarno Hatta, No. 378. 


Kolaborasi kali ini, antara Sekolah Tinggi Teknologi Bandung dengan Kecamatan Bojongloa Kidul tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam Implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia di Kecamatan Bojongloa Kidul. (31/10)


Dalam kesempatan baik ini, Bapak Camat Bojongloa Kidul, Drs. Judy Hermawan dan Agung Nugroho selaku Sub. Koordinator Fasilitasi Kerja Sama Dalam Negeri Pemerintah Kota Bandung datang secara langsung di ruang rapat Sekolah Tinggi Teknologi Bandung yang disambut oleh Ketua STT Bandung, Muchammad Naseer bersama Sivitas Akademika.


Dengan kontribusi kali ini, kedua belah pihak berkomitmen dalam implementasi kerja sama yang baik terutama tentang pengembangan sistem informasi hingga bersinergi dalam mewujudkan kelurahan digital.


Dalam rangkaian acara, Muchammad Naseer menyampaikan sambutannya perihal kolaborasi antara STT Bandung dengan Kecamatan Bojongloa Kidul.


“Alhamdulillah bisa melaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama antara STT Bandung bersama Kecamatan Bojongloa Kidul, diharapkan kontribusi ini dapat mewujudkan Kecamatan Bojongloa Kidul menjadi percontohan dalam penerapan Kelurahan Digital, alhamdulillah Mahasiswa STT Bandung sudah ada yang magang di Kecamatan untuk dapat berkontribusi” Ujar Naseer.


Dalam sambutannya, Judy Hermawan menyampaikan komitmen besar terhadap kolaborasi yang sudah berjalan melalui berbagai program pemagangan Mahasiswa dan juga berkomitmen mewujudkan kelurahan digital.


“Saat ini ada Mahasiswa magang dari STT Bandung yang sedang membuatkan web untuk kami, alhamdulillah dengan kehadiran STT Bandung yang punya resource unggul dapat memberikan manfaat untuk masyarakat luas, terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja sama yang terjalin” Ujar Judy.


Berlanjut pada sambutan Agung Nugroho yang menyampaikan apresiasi dan rasa syukurnya atas berkolaborasi STT Bandung.


“Kami sangat berterima kasih kepada STT Bandung atas implementasi kerja sama yang sudah terwujud di Pemerintahan Kota Bandung melalui kolaborasi ini, alhamdulillah ada 4 Mahasiswa yang sedang menjalankan magang di bagian kerja sama, ada bersama tim Humas dan juga terdapat 2 Mahasiswa STT Bandung yang sedang merevitalisasi system di kerja sama” Ungkapnya.


Melalui kolaborasi kali ini, kedua belah pihak berkomitmen dalam implementasi kerja sama untuk kebermanfaatan bagi masyarakat luas di berbagai bindang, terutama dalam hal pengembangan sistem informasi hingga mewujudkan pembentukan Kelurahan Digital di Kecamatan Bojongloa Kidul. Berbagai implementasi kerja sama STT Bandung sudah dijalankan dengan sukses dan lancar membangun ekosistem kolaborasi baik antar kedua belah pihak dan masyarakat luas.


Your Partner To Global Competition