Universitas Teknologi Bandung Terima Kunjungan Benchmarking dan Penandatanganan Nota Kesepahaman dalam Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi dari Politeknik Siber Cerdika Internasional

blog-img 10 Oktober 2024

Universitas Teknologi Bandung (UTB) menerima kunjungan benchmarking dari Politeknik Siber Cerdika Internasional dalam rangka mempererat kerja sama antar lembaga pendidikan tinggi. Acara ini juga disertai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara UTB dan Politeknik Siber Cerdika Internasional, sebagai langkah strategis dalam pengembangan kualitas pendidikan di kedua institusi.

Acara yang berlangsung di kampus UTB ini dihadiri oleh Direktur Politeknik Siber Cerdika Internasional, Bapak Abdurokhim, S.E., M.M., dan Rektor Universitas Teknologi Bandung, Bapak Muchammad Naseer, S.Kom., M.T. Serta turut hadir, Bapak/Ibu Wakil Direktur di lingkungan Politeknik Siber Cerdika Internasional dan Bapak/Ibu Wakil Rektor, Pimpinan Universitas, dan Fakultas di lingkungan UTB.

Dalam sambutannya, Rektor UTB, Bapak Muchammad Naseer, menekankan pentingnya menjalin kerja sama dalam memajukan pendidikan tinggi di Indonesia. "Setiap prestasi, sekecil apapun, harus ditonjolkan untuk memberikan motivasi bagi dosen dan mahasiswa. Ini menjadi salah satu fokus utama dalam pengembangan kampus kita," ujar beliau.

Selain itu, beliau juga menyoroti pentingnya mendorong para dosen untuk berkembang sesuai dengan bidang keahlian masing-masing. Dengan pendekatan yang tepat melalui berbagai jalur, pengembangan kampus dapat dilakukan secara lebih efektif dan berkelanjutan. "Pendekatan yang kita lakukan tidak hanya melalui kerja sama antarlembaga, tetapi juga melalui pembinaan dosen-dosen sesuai potensinya. Kita akan terus mengelompokkan dosen sesuai kompetensinya, dan jika ada dosen yang pas, kita akan segera menghubungi untuk mendukung mereka dalam mengikuti hibah," tambahnya.

Direktur Politeknik Siber Cerdika Internasional, Bapak Abdurokhim, S.E., M.M., menyatakan bahwa kerja sama ini akan membawa banyak manfaat bagi kedua institusi. "Kami sangat mengapresiasi UTB yang terus menjaga hubungan baik dengan berbagai pemangku kepentingan di setiap wilayah. Hal ini penting dalam membangun jaringan pendidikan yang kuat dan saling menguntungkan," ujar beliau.

Penandatanganan Nota Kesepahaman ini mencakup komitmen kedua institusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan, riset, dan inovasi dalam tri dharma perguruan tinggi. Melalui kerja sama ini, diharapkan UTB dan Politeknik Siber Cerdika Internasional dapat saling mendukung dalam berbagai program pengembangan, baik dari sisi akademis, penelitian, maupun kontribusi terhadap masyarakat.

Acara ini ditutup dengan diskusi terbuka mengenai peluang kerja sama di masa depan, yang diharapkan dapat memperluas cakrawala kedua institusi dalam menghadapi tantangan global di dunia pendidikan.